Kamis, 19 Agustus 2010

Mengapa harus windows 7?

Windows 7 adalah OS yang diluncurkan oleh perusahaan milik microsoft yang mulai populer di Indonesia mulai sekitar tahun 2009. Tentu perlu diketahui kelebihan dari OS terbaru ini. windows 7 merupakan penyempurnaan dari windows vista yang banyak mendapat keluhan karena prosesnya yang selalu mengulang, sehingga membuat komputer menjadi lemot atau ngadat. Tapi tidak begitu juga kalau digunakan dengan benar. Nah, untuk itu mari kita intip sedikit tentang kelebihan dan kelemahan dari windows 7.
Mulai dari tampilannya, hampir sama dengan vista. tampilan yang menarik dari windows sebelumnya:
tampilan taskbartampilan start menu

Tampilan personalization

Jadi, pada windows 7 masih sama seperti pada vista dapat berganti wallpaper pada dekstop sehingga lebih menarik untuk pengguna yang menyukai seni atau tampilan, tinggal memakai beberapa theme pada gallery atau dapat juga memasukkan sendiri gambar-gambar dalam folder di personalization sehingga dapat digunakan sebagai wallpaper pada dekstop Anda.


Tampilan System yang Anda gunakan

Windows 7 juga ada beberapa seri seperti pada xp, seperti 7 ultimate 32bit, 64bit dan 84 bit, kemudian ada 7 profesional 32bit, 64bit, dan 84bit, home premium dll.

Selain dilihat dari segi penampilan tentu ada fitur-fitur yang lebih lengkap dari sebelumnya. Contoh kecil saja pada Acsessorisenya lebih lengkap dengan fitur yang telah upgrade dari pada yang tersedia dari OS windows sebelumnya.
Kemudian dilengkapi juga dengan gadget yaitu aplikasi pelengkap pada komputer Anda seperti berikut

Tampilan gadget

Kelebihan lainnya adalah OS windows 7 ini lebih mudah untuk mendapatkan update karena telah dilengkapi dengan windows update, sehingga jika tersambung dengan internet akan mengupdate dengan sendirinya. Tinggal menunggu persetujuan pemakai apakah akan diuinstal sekarang atau nanti.


Nah yang terpenting adalah system operasi itu sendiri. Dengan windows 7 cpu akan bekerja lebih ringan daripada OS sebelumnya. lebih cepat dan akan melindungi data Anda dengan tingkat keamanan yang lebih dari kehilangan data. Ya begitu pokoknya. Susah dijelaskan dengan kata-kata.

Tampilan dari Task manager,

untuk aplikasi yang tidak digunakan akan stop dengan sendirinya, sehingga menghemat pemakaian CPU.

Untuk kelemahannya, mungkin di sekitar masyarat terkadang ada aplikasi atau software yang tidak compatible pada 7. Tapi sebenarnya sudah banyak aplikasi-aplikasi yang dibuat agar compatible pada 7. Dan sebelum memutuskan menggunakan OS ini, perlu dicheck juga hardwarenya, apakah memenuhi syarat menggunakan OS ini atau tidak.

Untuk lebih lanjutnya silahkan buka website http://www.microsoft.com/ agar lebih mengetahui mengenai harga dan cara pembelian.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar